Jumat, 10 Agustus 2012

Kesuksesan

KUNCI MENUJU KESUKSESAN

Sukses!
Sukses adalah dimana kita mendapatkan sebuah hasil dari yang kita tergetkan. Entah itu kecil, sedang, besar atau rendah, sedang, dan target tinggi. Semua tergantung seseorang itu sendiri ingin meraih sukses dari mana. Karena semua kesuksesan melalui banyak proses.
Optimal!
Mungkin kita sudah mengerti tentang arti "optimal" yang sangat tidak asing bagi kita semua. Optimal berarti memaksimalkan apa yang kita ingin raih. Caranya yaitu dengan mengoptimalkan sebuah kerja keras. Apa yang kita punya, yang kita miliki, yang kita bisa lakukan sepanjang ada pada pandangan kita, lakukanlah selagi punya kesempatan semaksimal mungkin. Sejauh mana kita memandang kemampuan kita, itulah dimana jawaban dari pertanyaan hasil dari usaha maksimal kita.
Memang Tuhan telah menciptakan manusia dengan kemampuan berfikir yang berbeda. Ketika kita memperoleh hasil dari yang kita jalani janganlah sekali-kali berkata "ya memang segini kemampuanku". Tanpa kita sadari sacara langsung, itu akan membuat rasa percaya diri kita menurun. Tapi, saat kita mendapatkan sebuah hasil dari usaha kita, katakanlah dengan tersenyum dengan tatapan mata yang berkaca penuh semangat "inilah hasil kerja kerasku selama ini" dan bercerminlah pada orang di atas kita yang jauh lebih baik dari kita. Jangan melihat orang yang di bawah kita dan bertanya pada diri sendiri "apakah aku akan seperti dia jika tidak bersungguh-sungguh?". Itu hanya akan menjadi sebuah pemikiran yang tidak membuahkan hasil. Terbayang akan orang-orang yang gagal.
Tapi lihatlah orang yang jauh di atas kita dan bertanya,"kenapa orang itu bisa sukses dan bagaimana caranya? apakah aku bisa seperti dia meski tak sesukses dia?". Itu akan membangkitkan semangat kita dan terbayang akan kesuksesan itu.

Ciri-ciri Orang Sukses!
  • Bertanggungjawab
  • Berusaha dan bekerja keras
  • Beriman
  • Pandai mengelola waktu
  • Selalu berfikir positif
  • Memiliki visi yang kuat
  • Fleksibel
  • Menjaga integritas
  • Supel
  • Disiplin
  • Tegas mengambil keputusan


Jembatan Kesuksesan!

Kita harus mencari jembatan hidup menuju kesuksesan. Kita harus mendapatkannya. Jembatan itu adalah :

Tuhan!
Tuhan adalah pencipta alam semesta. Tuhan adalah tempat dimana kita bersujud, memohon, dan berdoa. Kita berdoa, kerja keras, dan berusaha Tuhan yang menentukann. Berimanlah sepenuh hati pada-NYA. Yakinlah akan kuasa-NYA. Tuhan mengajari kita hidup lewat agama. Agama menjadi sebuah pedoman hidup kita.
Orang Tua!
Orang tua. Mereka adalah yang paling berjaya akan kesuksesan kita. Mereka yang merestui, mendoakan, mendukung, dan membantu kita menuju kesuksesan. Berbaktilah pada orang tua kita,
doakan mereka setiap saat, ciumlah tangan orang tua kita, peluklah mereka, jika perlu ciumlah kaki mereka dengan tetesan air mata yang telah membesarkan kita. Bahagiakan mereka. Karena doa orang tua kitalah yang paling manjur.
 
Persahabatan!
Persahabatan merupakan hal yang sangat penting menuju kesuksesan. Sahabat merupakan link dimana kita bisa berbagi hidup, bertanya, kebahagiaan, kesedihan, semangat, mengerti kebersamaan, dan tujuan serta arti hidup. Sahabat merupakan link yang paling akrab buat kita semua. Sahabat bisa membantu kita menuju kesuksesan. Tanpa sahabat, kita bagai batang pohon tanpa daun. Sangat sepi dan hampa. Tidak tahu harus kemana, bagaimana, dan seperti apa.





Sekolah dan Perguruan Tinggi!
Sekolah dan Perguruan Tinggi adalah tepat dimana kita mendapatkan ilmu pengetahuan. Sebuah pengalaman berharga kita dapat dari sana. Di situlah tempat kita belajar ilmu pengetahuan.
Kita bisa membaca dan berhitung dari sana.









Guru!
Mereka adalah orang yang mengajari kita membaca dan berhitung. Mengajari kita tentang ilmu pengetahuan. Mereka adalah orang tua kita di sekolah. kita harus berbakti dan menghormati mereka.
Mereka sangat sabar mengajari kita.









 Dosen!
Dosen adalah orang yang mengajari kita ilmu pengetahuan tertinggi untuk meraih cita-cita kita atau kesuksesan kita. Mereka berwawasan sangat luas dan sangat cerdas. Orang yang melatih kita untuk mandiri, cepat berfikir dan bertindak, peka terhadap lingkungan,  cerdas, kreatif, tangguh, progres, kritis, dan dinamis.







Media! 
Media adalah alat atau sarana untuk menyebarluaskan informasi, seperti koran, internet, majalah, radio, dan televisi. Media tempat kita mandapat informasi lebih lanjut. Tempat kita mendapat ilmu pengetahuan. Media juga tempat kita dapat berkomunikasi.






 Sosial Media!

Media sosial adalah sebuah media online, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual.  Blog, jejaring sosial dan wiki merupakan bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Kita dapat berbagi pendapat dan pengalaman lewat sosial media.

Keyakinan!

Keyakinan merupakan sesuatu yang sangat penting menuju kesuksesan. Keyakinan dimana orang merasa cukup tahu dan mampu akan kemampuannya dan merasa dirinya pasti bisa melakukan lebih. Yakin dan percaya akan dirinya adalah hal yang paling penting menuju kesuksesan bahwa dirinya mampu. Tidak ada yang tidak mungkin jika kita yakin kita bisa melakukannya. Jangan menyerah atau putus asa sebelum mencoba. Orang lain bisa, kenapa kita tidak? Kita pasti bisa jika kita yakin dan percaya.




Terimakasih. Semoga dapat membantu. Semangat...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar